Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tagana Jabar Dikukuhkan, Sekda Kab Sukabumi Minta Tagana Sukabumi Ready

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27350.JPG

    KABSUKABUMI- “Jawa Barat secara geografis maupun topografis merupakan Daerah yang sangat rawan bencana, terlebih dengan datangnya musim hujan dan cuaca yang sangat ekstrim saat ini, kewaspadaan terhadap terjadinya longsor dan banjir perlu terus ditingkatkan”. 

    Demikiaan menurut Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri dan sejumlah jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi pada acara Pengukuhan Pengurus Forum Koordinasi Tagana Jawa Barat periode 2018-2021 dilokasi Wisata Arum Jeram Cikidang, Senin (6/02).

    Wagub menambahkan bahwa Tagana merupakan relawan penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang sudah teruji keprofesionalitasnya dan berdedikasi tinggi.

    “ Semangat bertugas dengan jiwa yang ikhlas, berkreativitas dan senantiasa selalu meningkatkan kapasitas diberbagai lini kecakapan serta meningkatkan kemahiran secara profesional “ pintanya.

    Selain pengukuhan 35 orang Pengurus Forum Koordinasi Tagana Tingkat Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 2 ton kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi yang secara simbolis diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri.

    Bantuan tersebut diberikan Pemprov untuk membantu meringankan beban korban bencana alam diwilayah Kabupaten Sukabumi. " Kita akan segera salurkan bantuan ini ke daerah-daerah yang terdampak bencana ” tegas Sekda usai mengikuti acara.

    Sekda pun menyampaikan apresisasi atas pembentukan kepengurusan Tagana tingakat Provinsi Jawa Barat, Sekda berharap tagana bisa lebih eksis dan menjadi garda terdepan dalam membantu penanggulangan bencana alam khususnya yang terjadi di Kabupaten Sukabumi.

    "Alhamdulilah sekarang se- Jawa Barat hadir disini dan mudah-mudahan menambah semangat dan motivasi serta menggugah kita untuk waspada dan tanggap terhadap bencana, terlebih tagana-tagana Di Kabupaten Sukabumi harus lebih Ready untuk siap berjuang, lebih tanggap dan lebih sigap lagi dalam mengantisipasi bencana” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus