Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    689 Siswa SMK Negeri 2 Garut Ikuti Program Magang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27394.jpg

    GARUT- Sebanyak 689 siswa kelas XI SMKN 2 Garut, dilepas Kepala SMKN 2 Garut, Drs. Nanan Widjana, MM di Aula SMKN 2 Garut, Jum'at (9/2/2018). Turut hadir Ketua Komite SMKN 2, Ade Koswara.

    689 siswa dari 8 jurusan itu akan melakukan magang atau praktek kerja industri (prakerin) yang ditempatkan di wilayah Bandung, Karawang, Jambi, Kalimantan dan Garut sendiri.

    Ketua Komite SMKN 2 Garut, Ade Koswara mengamanatkan agar siswa prakerin membawa nama baik sekolah. Ia juga berharap siswa berdisiplin tinggi selama pelaksanaan prakerin.

    Sementara itu, dalam sambutan pelepasannya, Kepala SMKN 2 Garut, Drs. Nanan Widjana, MM., mengatakan prakerin adalah upaya adaptasi siswa manakala ke depan terjun di dunia kerja. Selama 3 bulan mereka diwajibkan mengikuti aturan perusahaan yang jadi objek prakerin.

    Sesuai dengan tujuannya, prakerin sebagai wahana menambah ilmu pengetahuan dan mengaplikasikan teori-teori yang selama di sekolah dapatkan. Prakerin juga bisa dijadikan ajang beradaptasi di lingkungan perusahaan.

    "Aturan main di perusahaan masing-masing hendaknya diikuti penuh, agar diperoleh pegalaman", pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus