Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Target Raih 3 Besar O2SN, FLS2N dan OSN Tingkat Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27398.jpg

    SUMEDANG- Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menargetkan masuk peringkat 3 besar pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN), di tingkat Nasional bulan Juli mendatang.

    Hal tersebut diungkapkan Unep Hidayat, S. Pd, M. Si disela-sela pelaksanaan upacara pembukaan O2SN, FLS2N, OSN Tingkat Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Alun-Alun Sumedang, Kamis (8/2).

    Menurut Unep, Kabupaten Sumedang diharapkan bisa mengulang sukses tahun 2017, dimana Kabupaten Sumedang menjadi 3 besar perhelatan O2SN, FLS2N dan OSN se-Jawa Barat. “Kita berkeinginan bisa mempertahankan gelar juara di Jawa Barat, bahkan kita berharap bisa meraih lebih banyak medali dari tahun kemarin,” katanya.

    Disampaikan Unep, pembukaan O2SN, FL2SN dan OSN, diikuti oleh 2556 peserta yang terdiri dari siswa-siswi utusan kontingen dari 26 Kecamatan serta utusan SMP dari 4 wilayah se-Kabupaten. Sumedang. “1326 orang atlet SD, 108 atlet SMP, 546 orang seniman SD, 124 orang seniman SMP, 422 orang pelatih, serta 30 orang official mengikuti upacara  pembukaan olimpiade. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum bangkitnya olahraga dan seni di Sumedang,” kata Unep.

    Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan kegiataan  kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Pemkab Sumedang, khususnya Dinas Pendidikan dalam rangka pembinaan terhadap siswa siswi SD/SMP yang berprestasi dalam bidang olahraga, kesenian dan mata pelajaran. 

    “Kegiatan ini juga merupakan upaya membentuk kontingen Kabupaten Sumedang yang akan berlaga di tingkat provinsi Jawa Barat  pada Juli bulan 2018 mendatang,” ujar Unep.

    Dikatakan lebih lanjut olehnya, terdapat 8 cabang olahraga dan seni yang akan diperlombakan oleh tingkat SD dan 5 cabang oleh tingkat SMP. Sedangkan, untuk bidang seni akan diperlombakan 5 cabang oleh tingkat SD maupun tingkat SMP.

    “Sedangkan untuk perlombaan O2SN, FL2SN dan OSN tingkat Kab. Sumedang akan diikuti oleh 26 SD Se-Kabupaten Sumedang dan SMP yang terdapat di 4 wilayah di Sumedang dan akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 26-29 Maret 2018,” katanya.

    Sementara itu, Bupati Sumedang, H. Eka Setawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan O2SN, FLS2N, dan OSN merupakan gerbang awal bagi par atlit dan seniman terpilih yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan untuk dapat berkompetensi dan menunjukan eksistensi diri dibidang olahraga dan seni untuk untuk menjadi wakil dari Kabupaten Sumedang.

    “Pemerintah Kabupaten Sumedang sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan, kegiatan ini mampu melahirkan bibit-bibit potensial yang nantinya berprestasi di ajang yang lebih tinggi,” kata Eka diakhir sambutannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus