Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Korban KDRT dan Human Traficking Harus Diberdayakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27399.jpg

    BANDUNG - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan menegaskan bahwa perempuan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan korban perdagangan manusia harus diberdayakan. Hal itu diungkapkan Netty dalam Dialog Komunitas Perceka di Bandung, Jum'at (9/1/2018).

    "Mereka harus berdaya, harus punya keterampilan dan mampu berdikari dengan keterampilannya itu" ujarnya.

    Beberapa upaya memberdayakan para perempuan korban itu diantaranya dengan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan dalam berbagai bidang.

    "Kita sudah bekerjasama dengan para desainer pakaian, pelaku bisnis kuliner dan lain-lain. Di sana mereka bisa magang sambil belajar, atau ada kelas khusus latihan keterampilan" papar Netty.

    Dalam dialog itu Netty juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dengan pemerintah dalam pemberdayaan perempuan.

    "Ini bukan lagi hanya tangungjawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua termasuk masyarakat. Pemeberdayaan akan lebih kuat  membumi jika ada kemauan sendiri dari masyarakat" katanya.

    Dialog Komunitas Perceka yang bertema Perempuan Cantik dari Luar dan Dalam itu dihadiri para desainer, pelaku usaha kuliner dan berbagai pihak yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus