Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Alam Jabar Lengkap Harus Dimanfaatkan Optimal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27408.jpg

    BANDUNG- Provinsi Jawa Barat yang memiliki luas mencapai 35.377,76 Km2 dengan  jumlah penduduk sebanyak 46.497.175 merupakan provinsi terpadat penduduknya di Indonesia. Ini terjadi karena sebagian besar Industri yang ada di Indonesia berada di Jawa Barat sehingga menjadi tempat untuk mencari pekerjaan.

    Selain jumlah penduduk yang banyak, Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari 27 Kabupaten dan Kota, 625 Kecamatan dan 5.899 Desa/Kelurahan juga memiliki keindahan alamnya yang lengkap dibanding provinsi lain.

    Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Mochtar mengatakan, jika dilihat dari alamnya, Jabar tidak ada yang bisa menandinginya, mulai dari pantai, pegunungan, hutanya serta kekayaan alam lainnya.

    "Dibanding daerah lain, Jabar punya semua, pantai, gunung, dan keindahan alam lain," ucap Herman, dalam peringatan HUT PHRI ke-49 di Hotel Astrilia Kota Bandung, Kamis (08/02) malam. 

    Menurut Herman, dengan modal alam yang sudah ada, wilayah Jabar dipastikan akan selalu dilirik oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri sebagai salah satu destinasi yang harus dikunjungi.

    "Kita sudah punya segalanya, tinggal bagaimana kita bisa mengolahnya menjadi sumber perekonomian dan pendapatan masyarakat," katanya. 

    Herman menegaskan, meski memiliki kekayaan alam yang melimpah, namun hingga saat ini kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke wilayah Jabar masih sedikit, yaitu baru mencapai ratusan ribu.

    "Target wisman ke Indonesia hingga tahun 2019 mencapai 20 juta dan Jabar sekitar 10 persennya saja, namun melihat dari infrastruktur pendukung capaian itu cukup berat," tuturnya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus