Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kepengurusan Baru MCB Periode 2018-2021 Resmi Dilantik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27433.jpg

    BOGORKOTA- Kepengurusan baru Masyarakat Cinta Bogor (MCB) periode 2018-2021 secara resmi dilantik di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Minggu (11/02/2018). Pelantikan ini dihadiri langsung Wali Kota Bogor Bima Arya dan Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Kota Bogor Iman .

    Ketua MCB periode 2018-2021 Bagus Karyanegara menyebut, saat ini anggota MCB telah mencapai 240 ribu orang, sehari kurang lebih ada 500 orang yang bergabung. Bahkan sebelumnya telah di survei sudah 56 persen yang sudah mengenal Masyarakat Cinta Bogor.

    “Organisasi ini sudah banyak dibicarakan karena organisasi terkenal besar, untuk mencoba lebih besar lagi diharuskan adanya kekompakan dan kebersamaan. Terakhir MCB ini diundang oleh negara Taiwan dengan membawa nama besar Bogor dan penari-penari MCB juga diundang oleh Korea, Yunani, dan Amerika untuk tanding disana,” ujar Bagus.

    Bagus juga mengatakan setelah dilantik diharapkan semua bisa bekerja sama dengan sungguh-sungguh. "Kita harus mengambil persamaannya bukan perbedaannya, nah marilah kita sama-sama menyatukan persamaan itu dan membangun masyarakat cinta Bogor yang sudah berdiri 6 tahun ini,” paparnya.

    Ia juga memprediksikan di bulan April nanti anggota MCB ini akan bertambah mencapai 300 ribu orang. Pengurus MCB juga sudah berkembang. “Dulu MCB hanya di Kota Bogor, sekarang sudah ada di Kabupaten Bogor,” katanya.

    Bagus menganalogikan suatu organisasi itu bagaikan organ tubuh manusia yang diperintahkan oleh kepala untuk bekerja sama dengan tujuan yang sama juga.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya dalam sambutannya menjelaskan, dengan nama Masyarakat Cinta Bogor dapat menggambarkan warga Kota Bogor, dengan ciri khasnya warga Bogor juga militan kepada kotanya, berbeda dengan kota - kota lain.

    Bima juga mengatakan Bogor adalah kota yang lahir, tumbuh dan berkembang karena cinta, cinta terhadap kotanya sendiri. Tahun 2016 lalu Kota Bogor mendapat penghargaan yaitu The Most Loveable City Se-Dunia atau kota yang paling di cintai warganya yang di voting melalui sosial media setelah mengalahkan kota - kota ternama di dunia, seperti Kota Paris dan Jakarta.

    Bima mengajak pengurus MCB dan warga Bogor untuk bersama sama menjaga Kota Bogor agar bisa membangun kultur dan benar benar tulus mencintai serta tulus kepada Kota Bogor.

    “MCB ini bukan organisasi abal abal, ini kegiatan jelas, barangnya ada, hasilnya ada. Kontribusi terbesar dari MCB adalah menjaga agar warga tetap memiliki alasan untuk mencintai Kota Bogor,” jelas Bima. (Adrian/Ilham/Lutfi: Magang-Hari/SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus