Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Membangun Kemandirian Dan Kejujuran Melalui Kongres Anak Indonesia X

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kongres-anak.jpg

    BANDUNG - Kongres Anak Indonesia X diadakan di Gedung Merdeka Bandung dari tanggal 18-23 Juli 2011. Acara ini merupakan hasil kerja sama dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Jawa Barat dengan komisi Perlindungan Anak.  Kongres Anak Indonesia X diikuti perwakilan anak-anak dari 33 propinsi di Indonesia. Mereka mewakili aspirasi anak-anak dari daerah masing-masing untuk diungkapkan dalam kongres tersebut. Pada acara pembukaan  hadir Ketua Dewan Konsultatif Komnas Anak, Ketua Komisi Perlindunga Anak, Asisten Staff Administrasi Sekda Jabar dan Jajaran Kementrian Sosial Indonesia serta Kepala OPD dilingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat.

    Dalam acara pembukaan tersebut Ibu Sri Asmiyati Kusuma selaku Ketua BPPKB Jawa Barat skaligus selaku ketua Kongres Anak Indonesia X mengungkapkan bahwa salah satu  tujuan dari Kongres ini adalah untuk  mempertajam kemampuan dan mengambil keputusan, membangun kerja sama dengan pihak lain dan mempersiapkan kemandirian anak dalam menyelenggarakan kongres anak indonesia berikutnya.  

    Dalam kesempatan itu juga, Ka Seto Mulyadi selaku Ketua Dewan Konsultatif Komnas Anak mengatakan bahwa anak-anak kini tidak lepas dari kekerasan dalam berbagai hal. Saat ini segala sesuatu diselesaikan dengan cara kekerasan. Kejujuran pun sudah mulai banyak meluntur pada anak-anak. Beliau mengharapkan dengan adanya Kongres Anak Indonesia, anak-anak berani mengungkapkan semua permasalahan anak-anak dengan jujur. “Life is sharing,hidup adalah berbagi, kita setara, kita sama, saling bergandeng tangan dan bersatu“, ungkapnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus