Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penerimaan PKL Apikes Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27459.jpg

    SUBANG- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr. H. Ade Rusiyana, MM, M.Si, melaksanakan Penerimaan dan Penyerahan Praktek Kerja Lapangan (PKL 1) Mahasiswa Akademi Perekam Medis dan Informatika Kesehatan Bandung di Aula Pemda Subang, Senin (12/02/2018).

    "Terima kasih sudah memilih Kabupaten Subang untuk dijadikan tempat  PKL yang akan sangat membantu Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang, silahkan aplikasikan dengan maksimal ilmu-ilmunya," ujarnya.

    Sambutan Wakil Direktur l Bpk. Dr. Adang Kurniadi, MM selaku ketua pelaksana PKL l, menyampaikan bahwa jumlah peserta PKL sebanyak 109 mahasiswa yang akan disebar diberbagai puskesmas di Kabupaten  Subang.  Waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 12 Februari samapi 10 Maret 2018.

    "Mohon dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa ditempat pelaksanaan dan juga mohon maaf apabila nanti mahasiswa kami ada yang kurang berkenan karena mahasiswa kami masih belajar," pungkasnya.

    Sambutan Direktur APIKES Bandung Dedi menyampaikan alhamdulilah pada pelaksanaan penerimaan dan penyerahan PKL I mahasiswa APIKES dikunjungi oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat komisi V Syahroni yang juga selaku Anggota Yayasan APIKES.

    Tujuan PKL APIKES yaitu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dikampus ke lapangan secara langsung dan melaksanakan tridarma yaitu Pendidikan, Pengabdian dan Penelitian. Pada PKL tersebut, pelaksanaan  tridarma akan ditempatkan penelitiannya di puskesmas.

    Sesuai dengan Permenkes untuk meningkatkan Akreditasi Puskesmas harus mempunyai perekam medis. Kabupaten Subang dulu bekerjasama dengan Apikes karena membutuhkan tenaga perekam medis dan akhirnya alhamdulillah Subang sekarang sudah selesai dan memeilikinya.

    PKL tersebut juga diharapkan turut berpesan kepada mahasiswa yang berasal dari daerah lain pada saat nanti kembali kedaerahnya agar dapat memajukan daerahnya juga serta dapat mengabdi dan bergaul dengan masyarakat dengan baik dan santun.

    Sambutan Syahroni anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengucapkan terimakasih dapat berada disini yang pada kesempatan tersebut untuk melaksanakan Reses di Kabupaten Subang. Beliau berpesan agar mahasiswa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena nanti akan dipalikasikan setelah bekerja.

    Setelah selesai sekolah mudah-mudahan dapat diaplikasikan ditempat kerja oleh sebab itu kekurangan-kekurangan nanti dipuskesmas jadi bekal ditempat bekerja nanti.

    Dalam kesempatan acara tersebut dihadiri oleh Direktur Akademi Perekam Medis dan Informatika Kesehatan Bandung Bpk. H. Dedi Suherdi, M. Si. Beserta jajaran serta mahasiswa PKL APIKES.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus