Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua BTS Combat Dukung Kesiapan Asian Games 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27467.jpg

    BANDUNG- Telkomsel menyiapkan 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) guna mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. 

    General Manager Network Engineering and Project Jabotabek Jabar Telkomsel Nugroho Adi Wibowo mengatakan pihaknya juga telah mengoperasikan fasilitas terbaru BTS Lampsite di lebih dari 120 titik untuk memastikan kualitas jaringan prima tetap terjaga untuk cakupan indoor di setiap venue pertandingan, khususnya di Stadion Utama GBK, Stadion Istora Senayan, serta Lapangan Tenis Indoor Senayan. 

    "Upaya mengamankan jaringan untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta kini hampir selesai dan diharapkan akan beroperasi secara menyeluruh bersamaan dengan rampungnya renovasi seluruh venue pertandingan, khususnya di kawasan GBK," kata Nugroho kepada wartawan di Bandung, Senin (12/2/2018).

    Nugroho menjelaskan, dalam upaya pengamanan kualitas dan kapasitas jaringan Telkomsel di kawasan GBK, Telkomsel sudah mengoperasikan fasilitas jaringan BTS berteknologi 3G dengan frekuensi FDD 1,8 MHz serta jaringan 4G LTE terdepan dengan frekuensi TDD 2,3 MHz yang juga telah dilengkapi teknologi Massive MIMO (Massive Multiple Input Multiple Output) yang akan menjadi solusi pengamanan akses broadband berkecepatan tinggi dengan tingkat traffick yang tinggi di saat yang bersamaan.

    Pengamanan kualitas jaringan juga telah dilakukan Telkomsel untuk sejumlah BTS Macro yang memang telah beroperasi sebelum proses renovasi kawasan komplek olahraga GBK. 

    "Peningkatan kapasitas layanan serta perluasan cakupan jangkauan telah dimaksimalkan untuk menjaga kepastian akses seluler yang prima, terutama dalam pemanfaatan layanan berbasis broadband," jelas Nugroho.

    Telkomsel sebagai official mobile partner perhelatan olah raga terbesar tingkat Asia tersebut memastikan pengamanan kualitas dan kapasitas layanan seluler di seluruh venue pertandingan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Telkomsel juga memanfaatkan momen ini untuk menguji kehandalan sejumlah teknologi jaringan terdepan yang secara khusus telah disiapkan guna menghadirkan kenyamanan komunikasi serta memastikan pengalaman koneksi jaringan broadband para pengunjung Asian Games nantinya tetap terjaga.

    "Kami berharap pada saat berlangsungnya Asian Games 2018 di bulan Agustus, atlet dan pengunjung dapat menikmati akses broadband berkecepatan tinggi untuk mengabadikan momen keseruan gelaran tingkat Asia itu," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus