Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Garut Butuh Taman Bermain Representatif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    GARUT- Ratusan anak, Minggu (11/2/2018), berkumpul di Alun-alun Garut. Mereka menulis harapannya. Apa yang diinginkan mereka? Ternyata mereka menginginkan adanya taman bermain yang representatif. 

    Harapan mereka difasilitasi Forum Anak Daerah Ririungan Budak Garut (FAD RIBUT) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Garut, dalam kegiatan bertajuk "Satu Coklat = Satu Cinta untuk Semua Anak Indonesia"

    Menurut Ketua Penyelenggara, Nima Aini Nurkamilah, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya membudidayakan kembali permainan tradisional, sambi mengisi waktu luang di hari minggu. "Kami Ingin memperkenalkan Forum anak kepada anak-anak dan masyarakat Garut, sambil diisi dengan memberikan bukti Cinta kepada anak Garut dengan memberikannya coklat berbentuk hati", katanya di sela-sela acara.

    Dalam kegiatan ini, FAD RIBUT  ingin mengetahui keinginan anak anak Garut dalam upaya mendukung Kabupaten  Garut menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) Sementara bisa itu menurut panitia penyelenggara, Sarah Apriliani, kegiatan ini melibatkan forum anak sebanyak 25 orang dan anak-anak dari berbagai sekolah mulai tingkat tk, sd, mp dan sma sebanyak 150 orang.

    Panitia, sebut Sarah, menyediakan coklat berbentuk hati yang ditempelkan kertas yang berisi pengertian forum anak dan kertas kosong untuk diisi oleh peserta tentang keinginannya. "Lalu peserta diajak bermain permainan tradisional, lalu kami berikan coklat, dan kami juga meminta peserta lain untuk mengisi kertas keinginannya dan diberikan juga coklat", ujar Sarah.

    Menurut Nima, pihaknya kaget setelah membaca kertas keinginan mereka, yang ternyata anak garut menginginkan taman anak yang dilengkapi permainan yang banyak, gratis serta ramah anak. "lalu mereka menginginkan kawasan yang bebas dari sampah dan asap rokok",pungkasnya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus