Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Apresiasi Pembukaan Galeri Investasi di Pasar Tradisional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27474.jpg

    KOTA TASIKMALAYA- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang telah membuka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Pasar Tradisional Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat yang pertama di Indonesia.

    Kepala Biro Sarana Perekonomian Investasi dan BUMD, Mohammad Arifin Sudjayana mengatakan, dengan dibukanya galeri investasi di pasar-pasar tradisional akan membantu peningkatan pemahaman masyaraat terkait literasi dan inklusi pasar modal ini.

    "Dengan adanya Galeri Investasi di pasar tradisional dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat untuk literasi dan inklusi terkait dengan pasar modal ini," ucapnya.

    Karena menurut Arifin,  berdasarkan data yang diperoleh bahwa literasi dan inklusi pemahaman masyarakat tentang pasar modal masih rendah hanya sekitar 14 persen sehingga mampu mendongkrak investasi di Provinsi Jawa Barat.

    "Dengan dibukanya galeri investasi di pasar tradisional, kedepan akan banyak masyarakat yang berinvestasi melalui pasar modal," kata Arifin, disela-sela peresmian Galeri Investasi BEI di Pasar Tradisional Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Senin (12/02).

    Arifin berharap, akan ada banyak pasar-pasar tradisional di Jawa Barat yang didalamnya terdapat Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia.

    "Kita berharap BEI membuka Galeri Investasi di semua pasar besar yang ada di wilayah Jawa Barat," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus