Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Punya 375 Jarkomluhdes

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27503.jpg

    BANDUNG- Jaringan Komunikasi Penyuluhan Pedesaan (Jarkomluhdes) diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat, dikukuhkan dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/02/2018).

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengharapkan jumlah Jarkomluhdes bertambah, "Mudah-mudahan Jarkomluhdes ini bertambah, kita coba di 375 desa dan tahun depan kita tingkatkan lagi seiring dengan peningkatan pertanian kita," harapnya.

    Aher berharap bahwa Jarkomluhdes ini sebagai wahana untuk menyejahterakan masyarakat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. Ketika Aher melakukan teleconference dengan 375 desa, aspirasi dari masyarakat langsung disampaikan kepada gubernur dan masyarakat menyambut dengan baik Jarkomluhdes tersebut.

    Pelaksanaan Jarkomluhdes yang pertama dimulai tahun 2017 walaupun idenya pada tahun 2016 dengan fasilitasi untuk 500 jaringan di 18 kabupatan/kota di Jawa Barat, tetapi yang terealisasi baru 375 Jarkomluhdes.

    Dalam laporannya, Hendi Jatmika selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat menjelaskan kendala yang dihadapi Jarkomluhdes saat ini adalah koneksitas yang belum maksimal di beberapa desa ditambah lagi masih ada desa yang masih blank spot.

    Manfaat Jarkomluhdes diantara lain adalah mempercepat komunikasi antar pelaku usaha, penyebaran informasi mengenai pertanian dan sebagai sarana komunikasi untuk penyuluhan dengan teleconference. (yudcip)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus