Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jarkom Penyuluh Pertanian si Kabar Terus Bertambah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27520.jpg

    BANDUNG - Perangkat jaringan komunikasi penyuluh pertanian di Jabar terus bertambah. Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultira Jabar Hendi Jatnika, lebih dari 5000 Desa di Jabar, selama 2 tahun terakhir sudah lebih dari 1000 Desa yang sudah memiliki perangkat komunikasi berupa perangkat IT.

    "Tahun lalu dianggarkan untuk sekitar 350 desa lalu tahun ini lebih dari 300 jadi mudah-mudahan akhir tahun ini mencapai lebih dari 1000 desa" ujar Hendi. Diharapkan tahun ini juga ada bantuan dari CSR swasta dan BUMN atau BUMD sehingga jumlah perangkat yang terpasang lebih banyak.

    "Selain dari APBD, kita berharap juga ada sokongan dari swasta atau BUMN dan BUMD melalui program CSR-nya" ujar Hendi

    Menurut Hendi Jatnika, dengan jaringan komunikasi penyuluh itu guna membuka ruang komunikasi antar Posluh atau Pos Penyuluh di tiap desa.

    "Saat ini kan sudah ada Posluh-Posluh di tiap Desa. Nah perangkat ini nantinya bisa digunakan untuk salibg tukar informasi mengenai komuditas tanam, waktu tanam dan lain-lain, sehingga nantinya juga bisa berpengaruh pada harga komoditas hasil pertanian" jelasnya.

    Hendi berharap setiap tahun perangkat jaringan komunikasi penyuluh ini bisa terus bertambah sehingga seluruh Posluh Desa di Jabar bisa terhubung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus