Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bangun Spam, PDAM Tirtawening Siapkan Rp 500 Miliar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27535.jpg

    BANDUNG- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung, menyiapkan dana sekitar Rp 500 Miliar untuk membangun sistem penyediaan air minum (Spam), dalam meningkatkan cakupan pelayanan masyarakat di 5 kecamatan dan 14 kelurahan di wilayah Bandung Timur.

    Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan pembangunan infrastruktur instalasi serta jalur distribusi ini, diharapkan akan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat wilayah Bandung Timur.

    "Proyek ini akan meningkatkan debit air sehingga dapat menambah pelayanan 70 ribu sambungan," kata Sonny kepada wartawan di Bandung, Rabu (14/2/2018).

    Sonny Salimi mengatakan, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong oleh PDAM Tirtawening ini merupakan sebagai salah satu Program Strategis.

    Dia menyebutkan adanya pembangunan IPA Cikalong 700 liter/detik setara dengan 70.000 SR dengan Asumsi 1 Sambungan Rumah (SR) sebanyak 5 jiwa maka dapat melayani sebanyak 350.000 jiwa di wilayah Timur (Gedebage) Bandung. 

    Sedangkan pembangunan SPAM wilayah Gedebage itu sendiri terdiri dari, pembangunan Instalasi Pengolahan Air dengan kapasitas 700 l/d, pembangunan Reservoir dengan kapasitas 6000 m3 dan pembangunan jaringan distribusi utama sepanjang 9.695 m serta pembangunan jaringan distribusi untuk jaringan rumah tahun 2018 sebanyak 2.500 SR, tahun 2019 sebanyak 6.000 SR, dan tahun 2020 sebanyak 7.500 SR. 

    Pada saat ini tahap pertama lanjut Sonny, sudah selesai lelang untuk Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong kapasitas 700 l/d yang berlokasi di Instalasi Pengolahan Air II Cikalong RT 01 RW 12 Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

    "Diharapkan masyarakat di wilayah Gedebage dapat menikmati air minum yang sudah lama dinantikan dengan kualitasnya sesuai standar kesehatan," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus