Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Apresiasi Pembentukan JES di Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27540.jpg

    BANDUNG- Bertempat di Hotel Counyard Bandung, BNI Syariah bersama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Jumalis Ekonomi Syariah (JES) mengadakan acara ‘Bincang-bincang bersama Jurnalis' dengan tema Trend Perbankan Syariah 2018 serta Launching Jurnalis Syariah (JES).

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widyatmoko menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi dengan dibentuknya JES di Jawa Barat sebagai bagian dari upaya meningkatkan industri perbankan syariah di Jabar.

    "Potensi pasar sebesar 47 juta warga Jabar perlu diberikan pemahaman terhadap masyarakat awam dan saat ini ada jalur untuk mereportasikan khusus untuk ekonomi syariah, mudah-mudahan dengan adanya JES dapat lebih masif untuk menyampaikan apa itu perbankan syariah yang sebenarnya," ucapnya.

    Hening menyatakan, perlunya literasi tentang industri perbankan syariah secara kontinyu dan secara terstruktur kepada masyarakat khususnya anak-anak muda yang masih rendah pemahaman masalah perbankan syariah.

    "Perbankan harus membuat komunitas untuk memberikan literasi sehingga wawasan dan pemahaman baru tentang perbankan syariah," ucap Hening, dalam sambutannya di acara Bincang-Bincang Bersama Jurnalis, Kamis (15/02).

    Hening juga mengharapkan, perbankan syariah lebih proaktif untuk memberikan pembiayaan kepada masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dimana Pemprov Jabar membuat program 100 ribu wirausahawan baru.

    "Perbankan syariah bisa memberikan  pembiayaan kepada 100 ribu usahawan baru Program Pemprov dan ini bisa digarap oleh perbankan syariah," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus