Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kwarda Pramuka Jabar Klarifikasi Peredaran Video Pilkada

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27584.jpg

    BANDUNG,- Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat mengklarifikasi terkait beredarnya sebuah video di media sosial yakni Youtube dan Facebook tentang tata cara simulasi pencoblosan kartu suara untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang mencatut logo Kwarda Daerah.

    Ketua Harian Kwarda Jabar, Baim Setiawan mengatakan video tersebut bernada kampanye terselubung yang mengarahkan pencoblosan terhadap salah satu paslon. Dia menegaskan  video yang sudah menyebar di medsos itu di luar tanggung jawab pihaknya. Kwarda Jabar tidak pernah memproduksi dan menyebarluaskan video tersebut.

    "Video itu sudah menyebar di media sosial. Kami tidak memproduksi video itu,"tegas Baim kepada wartawan di Bandung, Selasa (20/2/2018)

    Selain itu, kata Baim logo Kwarda yang ada dalam video dicatut tanpa sepengetahuan pihaknya. Ia juga meminta kepada pihak manapun yang melihat agar menghentikan dan menghapus video tersebut. Pasalnya, gerakan pramuka tidak terlibat politik praktis dalam penyelenggaraan pilkada serentak.

    "Kami mengimbau kepada siapapun yang melihat atau menyebarkan agar segera dihapus dan dihentikan. Karena ini sudah beredar luas demi menjaga marwah gerakan Pramuka sebagai lembaga yang netral," tegas Baim

    Lebih jauh Baim menambahkan video berdurasi 28 detik itu sudah menyebar ke berbagai media sosial seperti YouTube, Facebook, dan WhatsApp. Video itu pertama kali diketahui lewat unggahan seseorang di akun Facebooknya pada 15 Februari 2018. "Tentu kamu merasa keberatan, Kami akan telusuri siapa pelaku pembuat video itu,"pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus