Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertumbuhan Ekonomi Jabar Triwulan IV 2017 Meningkat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27601.jpg

    BANDUNG- Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat mencatat, pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pada triwulan IV 2017 tercatat sebesar 5,32% atau meningkat dibanding triwulan sebelumnya.

    Kepala Perwakilan BI Provinsi Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, secara keseluruhan selama tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Jabar sebesar 5,29% yang berada pada kisaran perkiraan BI sebesar 5,1% - 5,5%.

    "Penopang pertumbuhan dari sisi lapangan usaha bersumber dari LU industri dan konsumen. LNPRT," ucap Wiwiek, kepada www.Jabarprov.go.id.

    Menurut Wiwiek, terdapat beberapa faktor pendorong pertumbuhan di triwulan IV 2017, antara lain persiapan penyelenggaraan Pilkada 2018, meningkatnya investasi bangunan yang tercermin dari terus berlangsungnya pembangunan proyek infrastruktur.

    "Meningkatnya kegiatan konstruksi khususnya dalam percepatan penyelesaian proyek infrastruktur pemerintah serta peningkatan konsumen rumah tangga menjelang dan pada saat Natal dan libur Akhir Tahun menjadi salah satu pendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jabar," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus