Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ekonomi Provinsi Jabar Awal 2018 Terus Tumbuh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27602.jpg

    BANDUNG- Survei Bank Indonesia mengindikasikan bahwa ekonomi Provinsi Jawa Barat pada awal triwulan I 2018 masih terus tumbuh. Demikian dikemukakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar, Wiwiek Sisto Widayat.

    Menurut Wiwiek, dari hasil survei mengindikasikan secara umum optimisme konsumen terhadap perekonomian relatif stabil pada awal triwulan I 2018 yang tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Jawa Barat yang berada pada level 134 atau sama seperti bulan sebelumnya.

    "Kondisi ini di dukung oleh Indeks Konsumen Ekonomi (IKE) yang meningkat 117 menjadi 120 sementara Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK) yang menurun dari 151 menjadi 148," ucapnya.

    Wiwiek menyatakan, dari hasil survei harga properti residensial dan komersial pada awal triwulan I 2018 mengindikasikan harga properti residensial diperkirakan tumbuh melambat  sebesar 4,52% atau lebih rendah dibandingkan pertumbuhan triwulan IV 2017 dengan indeks Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) yang diperkirakan berada pada level 263,86.

    "Berdasarkan tipe rumah, pelambatan terjadi pada semua tipe, sementara untuk peningkatan harga properti komersial dipicu peningkatan tarif kamar hotel per malam serta tingginya permintaan terhadap segmen apartemen dan perkantoran," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus