Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Buka Acara Bank Indonesia Mengajar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27609.jpg

    KABSUKABUMI- Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka acara Bank Indonesia mengajar yang merupakan program kerja dari Bank Indonesia  dalam rangka dalam memberikan edukasi tentang perbankan kepada masyarakat.Bertempat di SMAN 1 Jampangkulon , Selasa (21/02)

    Pada acara tersebut telah di laksanakan penyerahan bantuan CSR berupa Komputer dari Bank Indonesia kepada SMAN 1 Jampangkulon.

    Dalam Sambutannya Wakil Bupati menyampaikan , dengan terselenggaranya kegiatan ini sangatlah penting untuk memperoleh pengetahuan tentang Bank Sentral dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap produk perbankan yang selama ini telah diketahui melalui berbagai media. Dan   pada saat ini sedang ada gerakan nasional non tunai termasuk Pemerintah Kab Sukabumi sudah mulai melaksanakannya dalam penyelenggaraan pemerintahan  dan pemberian bantuan kepada masyarakat.

    Berkaitan dengan transaksi non tunai Pemerintah kabupaten Sukabumi telah melaksanakannya dalam tahun 2018 ini. Sebagai tindak lanjut dari surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ tanggal 17 april 2017 tentang implementasi Transasksi Non Tunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten /Kota. Melalui Intruksi Bupati Sukabumi Nomor 8 Tahun 2017 tentang pelaksanaan Transaksi Non Tunai yang di tujukan kepada seluruh perangkat Derah untuk meminimalkan penggunaan uang tunai dalam pembayaran dan transaksi penerimaan pajak daerah.

    “Saat ini perkembangan Kabupaten Sukabumi luar biasa , misalnya dalam pengelolaan keuangan daerah , selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk ke 3 kalinya” terang Wabup

    “ Ini tentu bukan hal yang mudah dan bukan sesuatu yang datang dengan sendirinya butuh proses juga waktu , semua berkat kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah dalam mengelola Keuangan Daerah dan invetarisir barang- barang milik Pemerintah Daerah ”. Ungkapnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Direktur Perwakilan BI Prov Jabar , Camat Jampangkulon  berserta jajaran  dan tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus