Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polri Minta Usut Tuntas Penyebar Berita Hoax

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27610.jpg

    BANDUNG,- Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syarifuddin memerintahkan seluruh pejabat Polda Jabar maupun jajaran kepolisian di wilayah hukum tersebut untuk mengusut tuntas segala bentuk penyebaran berita bohong alias hoax.

    "Tidak hanya pelakunya ataupun dalangnya, tapi orang yang menyebarkannya pun kita cari," tegasnya kepada wartawan, Rabu (21/2/2018)

    Hal tersebut menjadi tugas penting yang harus segera ditangani di tengah penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak 2018, pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019.

    Wakapolri mengimbau masyarakat untuk tidak ikut serta menyebar dan memposting segala jenis berita yang belum jelas asal-usulnya. "Tindakan penyebaran berita hoaks bisa dipidanakan," tegas Syafruddin

    Maraknya isu penyerangan tempat ibadah dan penganiayaan terhadap tokoh agama yang viral di media sosial, menjadi perhatian penting kepolisian.

    Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu menambahkan, saat ini Mabes Polri tengah menangani peredaran berita hoaks di masyarakat. Maka itu, diakui Syafruddin, kunjungan dirinya ke wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, untuk menyamakan visi penanganan isu hoaks, antara tim Polda Jabar, Polda Jatim, dan Mabes Polri.

    "Kunjungan ke Jabar dan Jatim untuk menyamakan visi penanganan isu hoaks,"pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus