Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menuju Indonesia Maju dengan Flashvlogging

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27623.jpg

    BANDUNG-Pembukaan kegiatan Flashvlogging, Rapat Evaluasi Satgas Medsos dan Audiensi Kelompok Informasi Masyarakat dengan tema Menuju Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung pada hari Jumat (23/02/2018).

    Ketiga kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti dihadapan para peserta flasvlogging, satgas medsos kabupaten/ kota di Jawa Barat, KIM dan undangan.

    Kegiatan flashvlogging ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Bandung dengan pembicara Youtuber Edhozel. Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi pilot untuk daerah-daerah lain di Indonesia.

    Adapun kegiatan audiensi KIM bertujuan untuk menjawab bagaimana eksistensi KIM sekarang ini, KIM sekarang adalah KIM yang kekinian bisa menberikan kontribusi kepada pemerintah. Sedangkan kegiatan Evaluasi Satgas Media Sosial akan menilai efektivitas integritas media sosial di Jawa Barat.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah tidak lain untuk mempercepat infomasi-informasi dari pemerintah kepada masyarakat luas.

    "Perkembangan internet di Indonesia sangat luar biasa sekali, sekarang ini sudah mencapai 143 juta pengguna internet dengan durasi aktifitasnya 1 s.d 7 jam sehari, 86 persen masyarakat menggunakan internet untuk berinteraksi di media sosial", ujar Niken dalam sambutannya.

    Niken juga menjelaskan jumlah nomor handphone di Indonesia sekarang ini mencapai 400 juta lebih sedangkan jumlah penduduk Indonesia adalah 262 juta jiwa. Satu orang bisa memililki beberapa nomor handphone. Akses internet sekarang ini mudah dan bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang positif. (Team Jabarprov)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus