Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    140 UMKM Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Berwirausaha

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27687.jpg

    KABUPATEN SUKABUMI- Sebanyak 140 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan workshop peningkatan kapasitas berwirausaha yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Perdagangan dan UMKM Kabupaten Sukabumi, KADIN Kab. Sukabumi serta rumah Aspirasi dan Inspirasi.

    Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan mengatakan, hingga saat ini masih banyak permasalahan yang dihadapi oleh UMKM di seluruh Indonesia dalam upaya untuk mengembangkan usahanya

    "Permasalahan yang saat ini dihadapi sebagian besar UMKM  meliputi akses pasar, pembiayaan usaha, rendahnya kemampuan teknik produksi dan kontrol kualitas," ucap Heri, disela-sela workshop di ballroom Jotel Max One Kota Sukabumi, Selasa (27/02).

    Heri mengharapkan, melalui program Menteri Keuangan melalui pembiayaan UMI (ultra mikro) yang mengamanatkan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebagai  badan layanan umum (BLU) dan unit pelaksana investasi yang bertindak sebagai koordinator dana dan melaksanakan penghimpunan/penyaluran dana produktif dijalankan oleh pelaku usaha ultra mikro (umi) dengan baik.

    Sementara itu, Heri Gunawan dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi menyatakan, pihaknya telah memberikan pendampingan kepada beberapa pelaku usaha mikro yang berada di Kabupaten Sukabumi.

    "Kita telah memberikan pendampingan kepada pengrajin tas tangan, keranjang belanja dari air minum kemasan plastik, keset, serta pelaku usaha kue kue seperti keripik pisang," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus