Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jum'at Barokah, Wabup Ajak Sehat Jasmani Rohani Serta Lestarikan Budaya Sunda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27743.jpg

    KABSUKABUMI- Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Adjo Sardjono bersama Puluhan Pegawai serta para Siswa/i yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Lingkungan Kantor Sekretariat Derah Kabupaten Sukabumi (SETDA) melakukan Senam Pagi, Jum'at (2/3).

    Selain Senam Pagi pada Hari Jum'at ini Pengajian Rutin Aparatur pun di gelar jajaran Pemkab. Sukabumi pada Setda, Hal tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan para pegawai baik lahir atau bathin.

    “ Kegiatan senam pagi ini sangat bagus untuk memelihara kesehatan serta kebugaran supaya produktif dalam bekerja, harus rutinlah melakukan aktifitas fisik olahraga, jika dianjurkan setiap minggu satu kali pada hari jumat ya manfaatkanlah kesempatan ini untuk berolahraga bersenam supaya badan kita tetap segar dan tetap bugar tapi jangan lupa di hari jumat ini selain ada kesempatan untuk senam, nanti siang juga kita melaksanakan pengajian rutin majelis ta’lim aparatur ya supaya sehat lahir dan batin ” Ucap Wabup usai mengikuti senam

    Selanjutnya Wabup mengharapkan kepada semua unit kerja agar mengikuti senam pada setiap pagi Jumat. Karena, menurutnya, senam pagi seperti ini sangat baik bagi para pegawai, untuk menjaga kebugaran badan sebelum menjalankan aktivitas pekerjaan dikantor.

    “ Ya ikuti aja ini (olahraga dan pengajian), manfaatkan dan laksanakan secara rutin setiap hari jumat” tegasnya.

    Selain itu, wabup pun mengingatkan kembali untuk tetap menjalankan intruksi Bupati Sukabumi melalui surat edaran bupati Sukabumi berkaitan pelestarian budaya sunda, dimana setiap pegawai pada setiap bulan minggu pertama dihari jumat harus menggunakan pakaian khas Adat Sunda lengkap dengan atribut kesundaan termasuk penggunaan bahasa.

    “Pami tiasamah nyarios oge ngange bahasa sunda (*sunda "kalau bisa komunikasi pun harus menggunakan bahasa sunda ") ungkap wabup sambil tersenyum dan berlogat sunda.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus