Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Bangsa Menuju Paripurna

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27787.jpg

    BANDUNG-Paripurna pembangunan bangsa bertujuan untuk menjamin masyarakat untuk dapat beribadah dengan strategi operasional untuk mengentaskan kemiskinan, pengurangan pembangunan, dan daya dukung alam untuk keberlanjutan pembangunan.

    Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, ada lima misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat menuju Jabar maju dan sejahtera untuk semua, yaitu membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing, membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan, serta meningkatkan kinerja pemerintah, profesionalisme aparatur, dan perluasan partisipasi publik.

    "Menuju Jabar maju dan sejahtera tentunya harus mewujudkan Jabar yang nyaman dan pembangunan infrastruktur strategis yang berkelanjutan serta meningkatkan kehidupan sosial, seni dan budaya peran pemuda dan olah raga serta pengembangan pariwisata dalam bingkai kearifan lokal," ucapnya.

    Heryawan berharap, dengan visi dan misi Jabar yang ada, Jabar sebagai provinsi termaju di Indonesia 2025 bisa tercapai, dimana ada tujuh bidang unggulan yang menjadi cirinya, seperti penyelenggaraan pemerintahan yang bermutu, akuntabel dan berbasis ilmu pengetahuan, masyarakat yang cerdas produktif dan berdaya saing, pengelolaan dan pertanian dan kelautan, energi baru dan terbarukan serta pengelolaan sumber daya air.

    "Industri manufaktur, jasa dan industri kreatif serta infrastruktur yang handal dan pengelolaan lingkungan hidup yang berimbang untuk pembangunan dan berkelanjutan kemudian pengembangan budaya lokal yang menjadi destinasi wisata dunia merupakan salah satu ciri Jabar sebagai provinsi termaju di 2025 mendatang," ucap Gubernur saat menjadi Keynote Speech di acara Seminar "Industrial Development Strategy for West Java" di Ruang Seminar Lt. 1 Gd. Lab Tek III Mathias Aroef Kampus ITB Bandung, Senin (05/03).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus