Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kenaikan Tarif Kereta Api, Jelang Hari Raya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4313-web.jpg

     

    BANDUNG-Menjelang Idul Fitri, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai melakukan penyesuaian tarif angkutan. Berdasarkan informasi dari staf Humas PT KAI, Rusen, Selasa (26/7) di kantornya, bahwa kenaikan harga tiket kereta mencapai 50 % dari harga awal. Untuk kereta api kelas bisnis Mutiara Selatan misalnya, mulai tanggal 26 Agustus harga tiket mencapai 300 ribu rupiah. Meskipun begitu, pemesanan tiket untuk H-5 sudah hampir mencapai 100 %.

    Untuk kereta api kelas ekonomi, tidak akan terjadi kenaikan tarif. PT KAI akan melakukan pembatasan kuota kapasitas angkut untuk kereta api kelas ekonomi. Oleh karena itu, kami menyampaikan himbauan agar penumpang tidak memaksakan diri apabila kereta sudah penuh, jelasnya.

    Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Stasiun Kereta Api Bandung akan menyiapkan satu rangkaian kereta khusus Pasundan Lebaran, sedangkan untuk penambahan gerbong akan dipertimbangkan sejalan dengan perkembangan arus mudik.  Mengenai harga tiket kereta api akan kembali normal pada sepuluh hari setelah lebaran, demikian dikatakan Rusen.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus