Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BKSDA Jabar Sesalkan Tindakan Pemberian Rokok Terhadap OrangUtan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27876.jpg

    BANDUNG, - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Sustyo Iriono menyesalkan tindakan pemberian rokok oleh orang yang tidak bertanggung jawab terhadap orangutan yang ada di kebun binatang Bandung. 

    "Aksi tersebut sempet viral di media sosial sehingga telah mennggiring opini publik yang kontraproduktif terhadap upaya pengelolaan lembaga yang kredibel di Indonesia,"katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (9/3/2018) 

    Menurut Sustyo, berdasarkan laporan dari manajemen kebun binatang Bandung, berita viral ini berawal dari si pellaku yang memmberikan rokok kepada orangutan. Sementara diduga ada orang lain yang merekam dan mengaku sebagai relawan pecinta satwa. 

    "Ada indikasi perbuatan itu disengaja karena pelaku hanya menghisap rokok dua kalli kemudian melemparkannya ke orangutan kemudian ada orang lain yang merekam dan mengunggah di akun facebook,"jelasnya 

    Pasca kejadian tersebut, berdasarkan pengamatan fisik secara visual oleh tim BBKSDA Jabar dan dokter hewan kebun binatang Bandung, kini kondisi orangutan dinyatakan sehat. 

    Guna mengantisipasi kejadian serupa, lanjut Sustyo, pihaknya berkoordinasi dengan kebun binatan Bandung untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (sdm) atau petugas dan sarana dan prasarana terkait.

    "Selain itu, kami juga membentuk call center dan Tim Gugus Tugas aevakuasi dan penyelamatan tumbuhan dan satwa liar,"pungkasnya 

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus