Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Resmikan Pemanfaatan Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM)

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27891.jpg

    KABSUKABUMI- Program KOTAKU di wilayah pendamping Kabupaten Sukabumi, merupakan keberlajutan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM MP) yang saat ini sedang menjalankan program kemitraan dan dampingan (Replikasi) yang dimana pembiayaannya dari Pemeritah Daerah dari APBD II Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2018, dalam rangka  mewujudkan Program KOTAKU salah satunya adalah membangun Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) bagi warga masyarakat Kabupaten Sukabumi.

    Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika Meresmikan Pemanfaatan Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) Bagi Warga Desa Warnajati Kecamatan Cibadak, Sabtu (10/3). Yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Pembangunan Sarana Penyediaan Air Minum oleh Bupati.

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penyerahan Berita Acara Pemanfaatan Sarana Penyediaan Air  Dari Koordinator BKM Kepada Bupati yang selanjutnya diserahkan  kepada Kepala Desa Warnajati.

    Selanjutnya Dikatakan Bupati, Terkait dengan Penyediaan Air Minum (SPAM) yang telah dilaksanakan ini, Semoga masyarakat bisa menjaga kelestarian ekosistem sumber mata air yang terletak di Gunung Pita dimana mata air itu dialirkan, untuk itu saya menghimbau agar masyarakat menjaga mata air, salah satunya menanam pohon, menjaga dan melestarikan kawasan mata air tersebut demi kelangsungan hidup kita semua.

    " Semoga SPAM ini  dapat dimanfaatkan secara optimal, dalam rangka memberikan layanan Air Bersih bagi masyarakat Desa Warnajati Kecamatan Cibadak." Harapnya.

    Sementara Panitia Kegiatan Iskandar melaporkan Pembangunan Sarana Penyediaan Air Minum Di Desa Warnajati menghabiskan anggaran sebesar  Rp. 200.0000.0000,-  dan sudah dimanfaatkan oleh 40 rumah tangga di desa Warnajati.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perkimsih, Camat Cibadak, Perwakilan Bappeda, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus