Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Buka Bimtek Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27919.JPG

    KABSUKABUMI- Seiring dengan keluarnya regulasi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, maka PPK  merupakan tokoh penting dalam pengadaan barang dan jasa,  yang bertanggung jawab atas  pelaksanaan pengadaan barang/jasa. 

    Sehingga PPK bertanggung jawab secara administrasi, teknis dan finansial terhadap pengadaan barang dan jasa pemerintah. Demikian Hal tersebut disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ketika membuka secara resmi “Pembukaan Bimtek Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi”. Bertempat di Hotel Sukabumi Indah, Selasa (13/03)

    Pada acara tersebut,  Bupati Sukabumi menyerahkan sertifikat pendidikan dan pelatihan keahlian pengadaan barang/ jasa Pemerintah tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat spesialis Program Modernisasi Pengadaan (ULP percontohan) kepada 16 Orang anggota ULP.

    "Hal ini menunjukan komitmen yang tinggi dari pemerintah kabupaten sukabumi untuk pengadaan barang/jasa yang lebih baik dan terintegrasi sehingga kemanfaatannya dapat menunjang kesejahteraan masyarakat"Ungkap Bupati.

    Selanjutnya Bupati Meminta , agar Pejabat pembuat komitmen yang sebagian besar dijabat oleh kuasa pengguna anggaran atau kepala bidang pada perangkat daerah harus dapat mengendalikan seluruh tahapan pengadaan barang/jasa terutama pada saat pelaksanaan pekerjaan, mengawasi pekerjaan yang menjadi tanggung jawab saudara sehingga kualitas pekerjaan dapat dipertanggungjawabkan dan mempunyai nilai manfaat yang lama.

    Bupati Menambahkan, bahwa sebaik dan selengkap apapun peraturan yang dibuat tanpa didukung oleh kompetensi dan ketaatan Sumber Daya Manusianya maka peraturan tersebut dapat dipastikan hanya sebagai penghias saja.  

    "Oleh karena itu saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sehingga diharapkan peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara dalam pengelolaan pengadaan barang/jasa di masing-masing perangkat daerah dapat tercapai” Harapnya 

    Sementara Prasetyo,AP, M.Si. menjelaskan, Bimbingan Teknis ini, diselenggarakan selama 2 ( dua ) hari dari tanggal 13 s/d 14 yang diikuti sebanyak 120 orang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP) dan Panitia/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) pada Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Adapun tujuannya, agar Pejabat Pembuat Komitmen memahami tentang penyusunan rencana pelaksanaan pengadaan dan pengendalian kontrak terutama untuk pekerjaan kontruksi.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Assisten Sekda Bidang Ekbang, Kadis PMD, Kabag Administrasi Pembangunan dan undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus