Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangandaran Siapkan 196 Hektar Untuk KEK Pariwisata

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27949.jpg
    Pangandaran Siapkan 196 Hektar Untuk KEK Pariwisata

    KAB.PANGANDARAN – Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud SH, MH mengatakan saat ini tengah mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Lahan yang dipersiapkan seluas 196 hektar.

    “Jadi sudah ada lahannya, dilakukan oleh perusahaan swasta yang bermitra dengan pemkab Pangandaran, untuk membangun kawasan ekonomi terpadu atau KEK,” jelasnya kepada wartawan disela acara napak tilas jalur KA nonaktif di Pangandaran, Rabu (21/3).

    Ia mengatakan ada sejumlah prioritas yang akan dilakukan untuk mewujudkan dan mengembangan wisata pangandaran berkelas dunia.

    Pertama melakukan penataan kawasan pantai diantaranya dengan merelokasi PKL ke tempat khusus sehingga pantai menjadi bersih. Relokasi sudah dilakukan sejak Januari lalu dimana sebanyak 1364 PKL dipindahkan ke lokasi baru.

    Kemudian melakukan perluasan kawasan wisata dengan melibatkan enam kecamatan sehingga wisata akan saling terhubung dan membuat wisatawan bisa lebih betah di Pangandaran. Waktu berwisatapun akan lebih lama sehingga akan memberikan pemasukan ekonomi baru kepada masyarakat.

    “Selanjutnya adalah membangun wisata secara bersama-sama dengan masyarakat. Membangun SDM dan SDA yang sudah ada untuk menjadikan pangandaran sebagai wisata dunia,” jelasnya.

    Sebagai kabupaten termuda di Jabar, menurutnya masalah infrastruktur juga menjadi prioritas. Seperti membangun sarana pendidikan dan kesehatan bahkan menargetkan sekolah gratis dari tingkat SD hingga SMA. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus