Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    P2WKSS; Kaum Perempuan Erat dengan Kemajuan Desa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27957.JPG
    Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. mendampingi Tim Verifikasi Data Provinsi Jawa Barat dalam rangka verifikasi data awal bagi desa yang menjadi target Program P2WKSS di kabupaten Sukabumi tahun 2018.

    KAB SUKABUMI- Bertempat di Kantor Desa Darmaraja Kecamatan Warungkiara, Kamis (22/3),  Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. mendampingi Tim Verifikasi Data Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Dr.Hj. Neni dalam rangka verifikasi data awal bagi desa yang menjadi  target Program P2WKSS di kabupaten Sukabumi tahun 2018.

    Dalam sambutannya sekda memberikan dukungan yang sangat tinggi terhadap program P2WKSS sebagai model desa yang harus tetap dipertahankan dan ditindaklanjuti untuk menjadi binaan di daerah.

    "Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya 1 desa yang harus dimotivasi dan diintervensi oleh semua Perangkat Daerah," ungkapnya.

    Lebih lanjut dikatakan akan pula  bahwa  pemerintah daerah memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan potensi desa termasuk potensi kaum perempuan di desa. Dalam hal ini melalui program P2WKSS, kiranya akan memberikan ruang untuk mengembangkan potensi desa dan perempuan sebagai penggeraknya.

    "Dalam pembinaan P2WKSS dapat dilihat, sebelum ada program terlihat adanya status rawan ekonomi. Namun setelah tersentuh program ini ada peningkatan dari segala hal, baik dari sisi pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Kemudian untuk meningkatkan status ekonomi, masyarakat diberikan keterampilan berwira usaha agar mandiri dan mendorong peningkatan daya beli masyarakat", ujarnya

    Selanjutnya Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Jawa Barat  Dr.Hj. Neni  menjelaskan, dengan melibatkan banyak kaum perempuan, pembangunan akan lebih baik. Salah satunya dalam menentaskan kemiskinan.  Verifikasi ini kita lakukan untuk mengetahui bagaimana program ini dilaksanakan, dan mengetahui masalah di lokasi binaan. Semakin lengkap data yang diperoleh saat verifikasi maka akan semakin baik.

    "Diharapkan, ada data dan informasi yang akurat. Karena akan digunakan sebagai dasar penilaian dan evaluasi. Bagaimanapun program ini salah satu upaya pengembangan sumber daya manusia dalam menentaskan angka kemiskinan. Semoga program ini bisa betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tandasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus