Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hening: Perangi Hoax Dengan Terorganisir

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27980.png

    BANDUNG- Berbagai upaya harus terus dilakukan oleh semua stake holder untuk memerangi hoax. Seluruh elemen  mulai dari pemerintahan, lembaga maupun masyarakat agar lebih banyak bergerak dalam upaya untuk memerangi hoax. Demikian tandas Kepala Dinas Kominfo Dr. Hening Widiatmoko, MA, saat memimpin apel pagi, Senin (2/04/2018) di halaman Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat. 

    Menurut Hening, sudah saatnya kita secara bersama-sama membuat berbagai rencana dalam upaya untuk menerangi hoax, salah satunya dengan melakukan deklarasi antihoax untuk selanjutnya dipublikasikan agar masyarakat mengetahui dan memahaminya.

    "Kita bersama-sama Secara masif memang perlu membuat rencana memerangi hoax. Salah satunya dengan membuat deklarasi anti hoax dan itu harus dilakukan dan dipublikasikan sehingga masyarakat tahu bahwa harus ada upaya untuk melawan hoax," tuturnya.

    Hening mengatakan masih banyak masyarakat yang hingga saat ini belum memahami dan mengetahui masalah hoax yang sebenarnya, khususnya masyarakat yang berada di daerah yang sulit untuk mengakses informasi sehingga kampanye antihoax harus dilakukan secara menyeluruh dengan jangkauan yang lebih luas.

    Hening menegaskan agar selalu menginformasikan masalah hoax ke publik. Diharapkan nantinya, secara mandiri mereka bisa ikut dalam upaya untuk tidak terlibat sebagai penyebar luas berita yang tidak benar (hoax) atau berbagai materi di media sosial yang cenderung merupakan berita palsu.

    "Ketika kita menerima berita hoax (berita yang belum tentu kebenarannya -red) di media sosial, sebaiknya jangan langsung disebarluaskan lagi sebelum kita mericek dulu kebenaran berita tersebut," ujar nya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus