Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    1.530 Sekolah di Jabar Gelar UNBK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28015.jpg
    Sebanyak 1.530 sekolah di Jawa Barat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMA, Masrasah Aliyah (MA) dan Paket C, yang berlangsung mulai hari ini Senin (09/04) hingga Kamis (12/04) mendatang.

    BANDUNG- Sebanyak 1.530 sekolah di Jawa Barat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMA, Masrasah Aliyah (MA) dan Paket C, yang berlangsung mulai hari ini Senin (09/04) hingga Kamis (12/04) mendatang dengan materi hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan terakhir adalah mata pelajaran pilihan.

    Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi, untuk tahun ini peserta UNBK tingkat SMA yang tercatat ada 213.078 siswa, untuk MA berjumlah  67.339 siswa dan untuk Paket C 43.081 siswa.

    "Berdasarkan pantauan hari pertama pada pelaksanaan UNBK, terlihat berjalan lancar," kata Ahmad usai melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 5 Bandung, Senin (09/04).

    Menurut Ahmad, untuk kelancaran pelaksanaan UNBK Dinas Pendidikan Jabar telah melakukan berbagai persiapan mulai dari penyiapan komputer serta server yang memadai sehingga ujian berbasis komputer bisa seluruhnya.

    "Kita telah menyiapkan sekitar 260.956 unit komputer dengan didukung 8.816 server, kita juga telah membantu penyediaan komputer ke sejumlah SMK dan SMA ini," ucapnya.

    Ahmad menyatakan meskipun pihaknya telah menambah perangkat komputer agar pelaksanaan ujian 100 persen berbasis komputer bisa terpenuhi, namun untuk pelaksanaan UNBK ini tetap harus dilakukan secara bergilir dengan tiga sesi.

    "Tahun ini pelaksanaan UNBK dilakukan 3 sesi, namun kita harapkan untuk pelaksanaan UNBK tahun depan kita laksanakan 2 sesi," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus