Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mudik, PT KAI Akan Tingkatkan Kenyamanan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1147webka5.jpg

    Bandung - PT Kereta Api Daop II Bandung akan membatasi penjualan tiket angkutan arus mudik lebaran sesuai batas toleransi penumpang di setiap gerbong. Pembatasan dilakukan demi memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang KA dengan harapan tidak adalagi budaya berdesak-desakan pada arus mudik lebaran.

    Humas PT KA Daop II Bandung, Bambang S Prayitno mengatakan, demi kenyamanan penumpang dan keterbitan angkutan lebaran, PT KA hanya akan menjual tiket sesuai batas toleransi penumpang. Yaitu dengan daya angkut 150% untuk KA ekonomi, 125% untuk KA bisnis, dan 100% untuk eksekutif.

    “Artinya, volume penumpang KA ekonomi di tambah 50 persen dan KA bisnis ditambah 25 persen. Sementara untuk KA eksekutif tidak ada penambahan kapasitas,” jelas Bambang.

    Dengan pembatasan tersebut, lanjut Bambang, penumpang akan leluasa dalam beraktifitas di dalam perjalanan. Seperti istirahat, mandi cuci kakus (MCK), dan lainnya. Terlebih, sebagain besar penumpang melakukan perjalanan jarak jauh.

    Ketika ditanya kemungkinan terjadi penumpang terlantar akibat pembatasan tersebut, Daop II Bandung mengaku telah menyiapkan satu buah kereta sapu jagat kelas ekonomi berisi enam gerbong. Kereta Pasundan Lebaran tersebut, mampu mengangkut lebih dari 900 penumpang. Dengan harapan, mereka yang tidak kebagian tiket mudik pada armada sebelumnya bisa terangkut oleh Pasundan Lebaran. Pada kereta tersebut, PT KA juga melakukan kebijakan serupa, dengan kapasitas daya tampung 150%.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus