Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Gelar FGD Data Statistik Sektoral

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28024.JPG
    Diskominfo Jabar Gelar FGD Data Statistik Sektoral

    BANDUNG- Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Data Statistik Sektoral Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Rapat Lantai IV Ex Gedung BP2APD/Pusdalisbang Bappeda Provinsi Jawa Barat, Jl. Sangkuriang No. 2, Dago, Kota Bandung, Selasa (10/4).

    FGD dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Prov. Jabar Asep Sukmana,  dihadiri Kabid Statistik Kiagus Denny Sofian, dan  para kepala seksi di Bidang Statistik serta peserta undangan lainnya. FGD ini menghadirkan dua narasumber, yakni: dari BPS Jabar, Unggul Sampurna dan  Unpad, Pipit Pitriyan. Peserta FGD berasal dari Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang membidangi urusan statistik.

    "FGD ini dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman yang sama terhadap pengelolaan data statistik sektoral di Kabupaten/Kota Jawa Barat", ujar Sekdis.

    Lebih lanjut Sekdis menyampaikan masih terdapat berbagai kendala yang dihadapi dalam pengelolaan data statistik sektoral seperti kelembagaan masih ada Kab/Kota yang belum memiliki Bidang atau Seksi yang membidangi urusan Statistik, minimnya anggaran, dan belum adanya Sumber Daya Manusia (SDM) jabatan fungsional Statistisi.

    FGD berlangsung dalam dua sesi yaitu Sesi I paparan dan pembukaan FGD, dan Sesi II paparan narasumber dan diskusi berupa tanya jawab, serta perumusan Berita Acara Kesepakatan. Agenda Bidang Statistik selanjutnya akan mengadakan FGD lanjutan sebanyak dua kali, Sosialisasi Pengembangan Satu Data, dan Bimtek pengelolaan data statistik, serta Bimtek Simpul Jaringan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus