Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    50 Mahasiswa Cirebon Mendalami Keterbukaan Informasi Publik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28043.jpg
    Sebanyak 50 mahasiswa dari utusan sepuluh perguruan tinggi di wilayah Cirebon dan sekitarnya mengikuti Workshop Keterbukaan Informasi.

    KOTA CIREBON - Sebanyak 50 mahasiswa dari utusan sepuluh perguruan tinggi di wilayah Cirebon dan sekitarnya mengikuti Workshop Keterbukaan Informasi dengan dengan tema "Mahasiswa dan Keterbukaan  Informasi di Perguruan Tinggi" yang diselenggarakan Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, di Gedung Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah III Cirebon, Kamis (12/04).

    Kepala Bidang IKP Diskominfo Provinsi Jawa Barat Dedi Dharmawan mengatakan kegiatan Workshop Keterbukaan Informasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa bahwa mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan berbagai informasi sejauh informasi yang dicari bukan bersifat rahasia.

    "Keterbukaan informasi dijamin UU No. 14  Tahun 2018 untuk siapa saja termasuk mahasiswa. Sehingga mahasiswa pun berhak untuk mendapatkan informasi dan bisa memanfaatkannya untuk kemajuan studi, serta  mengukur bagaimana informasi di kampus bisa berjalan," ucapnya.

    Menurut Dedi, peran informasi saat ini sangat penting dimana dengan informasi bisa untuk menaklukan  dan mengendalikan dunia. Berbeda dengan dulu untuk menaklukan dunia, karena harus dengan senjata perang dan tidak sedikit menimbulkan korban jiwa.

    "Siapa yang menguasai informasi itu dia yang menguasai dunia, tugas Diskominfo sangat berat dan saat ini paling depan adalah menyajikan dan mengolah informasi yang baik dan benar," ucap Dedi saat membuka Workshop Keterbukaan Informasi di Gedung Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah III Cirebon.

    Dedi menambahkan keterbukaan informasi dapat memberikan manfaat bagi kita semua sehingga informasi bisa menjadi sarana pengembangan masyarakat dan informasi menjadi tulang punggung masa depan.

    Sejumlah pembicara dalam Workshop Keterbukaan Informasi diantaranya Farida Nurfallah, S.Sos., M.Si merupakan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unswagati Cirebon, Maman Abdurahman praktisi media dan dipandu moderator Ma'ruf Nuryasa, Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kota Cirebon. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus