Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kab. Sukabumi Bekali Ilmu Pertanahan Bagi Aparat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28059.JPG

    KAB. SUKABUMI - Bertempat di Hotel Augusta Cikukulu Kec Cicantayan, Senin (16/4), Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Drs.H. Iyos Somantri, M.Si. membuka secara resmi Bimtek Penanganan Permasalahan Pertanahan bagi aparat desa. Acara ini berlangsung 16 s.d. 17 April 2018, diikuti 30 peserta yang berasal dari Kecamatan Cisaat, Kadudampit dan Cicantayan.

    Dalam sambutannya, Iyos menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan  karena dilatarbelakangi wilayah Kabupaten Sukabumi yang merupakan kabupaten terluas se-Jawa dan Bali setelah Banyuwangi. Karena luasnya,  potensi-potensi permasalahan pertanahan sering terjadi. Oleh karenanya, para perangkat desa dipandang perlu untuk mampu menyikapi konflik pertanahan.

    "Untuk itu secara perlahan tapi pasti  para aparatur desa ini harus dibekali  dengan pengetahuan terkait dengan masalah penanganan pertanahan," ungkapnya.

    Lebih lanjut Sekda menegaskan, dengan kegiatan ini, kita ingin mengeliminir  dan memberi gambaran kepada aparat desa tentang bagaimana tata cara penyelesaian pertanahan karena sebagai aparatur pemerintah desa dituntut untuk dapat menyelesaikannya dengan "Win Win Solution" dan tidak memposisikan sebagai aparat yuridis.

    "Hadirnya Dinas Pertanahan dan Tata Ruang bisa mengurai permasalahan-permasalahan sengketa lahan yang ada di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus