Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Jawa Barat Harus Menjadi Kawasan Bebas Narkoba

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/GUBERNUR-ONFACE4.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak semua lapisan masyarakat mensukseskan Jawa Barat sebagai provinsi yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Selain itu Gubernur mengingatkan bahaya laten narkoba yang cenderung mengalami peningkatan. Apalagi sepanjang tahun 2011 hingga bulan Maret terungkap 1.027 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 1.344 tersangka. Untuk itu membutuhkan penanganan penegakan hukum yang luar biasa dalam upaya menghapus narkoba di wilayah Jawa Barat.
     
    “Perlu upaya masif yang dilakukan semua elemen masyarakat guna menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Jawa Barat harus mampu menjadi pelopor dalam pemberantasannya. Untuk itu mari bersinergi dan menggalang kerjasama semua pihak untuk menjadikan Jawa Barat provinsi yang bebas narkoba,” tegas Heryawan saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan hadirin dalam acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Jawa Barat tahun 2011 dengan tema “Think Health Not Drugs” di Lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (30/7) pagi.
     
    Lebih lanjut Heryawan menyesalkan makin maraknya kasus narkoba. Apalagi sepanjang tahun 2010 jajaran Polda Jabar dalam laporannya menyampaikan ada 3.048 kasus narkoba yang melibatkan 3.882 tersangka. Dimana dominasi tersangka masuk dalam usia produktif. Sehingga perlu komitmen kuat dengan mengerahkan seluruh daya upaya untuk melaksanakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jawa Barat. “Kita persempit dan hancurkan ruang gerak jaringan narkoba,” tegasnya.
     
    Sementara Ketua Umum Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat Yusuf M Effendi menyatakan ada 2 hal yang harus dilakukan yakni upaya pencegahan dan represif. Selain itu guna melaksanakan program P4GN ada beberapa hal yang juga diperhatikan yakni; mengurangi permintaan, menekan dampak buruk dan menghilangkan pasokan narkoba. “Hal utama yakni menyadarkan masyarakat dari tingkat keluarga hingga masyarakat luas untuk memperhatikan dan mengawasi para generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan tidak sehat,” tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus