Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karena Halangan Sementara, Yayat Gantikan Abubakar Jadi Plt Bupati KBB

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28084.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyerahkan surat tugas Plt Bupati Bandung Barat, kepada Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di ruang Manglayang, Gedung Sate Bandung, Kamis (19/04/2018).

    Proses penyerahan surat  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, disaksikan langsung oleh perwakilan Kemendagri, yaitu Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik.

    Yayat mendapat tugas tersebut berkenaan dengan proses hukum yang tengah dijalani Bupati KBB Abubakar.

    "Karena Bupati ada halangan sementara, maka tugas dan wewenang dialihkan kepada Plt Bupati," kata Gubernur Aher.

    Maka, penugasan Yayat T. Soemitra  sebagai Plt Bupati, menjadi hal yang penting dan harus disegerakan. Karena, kata Aher, tentu saja layanan publik harus terus berjalan lancar, tidak boleh terhambat dalam situasi apapun.

    "Pembangunan KBB harus terus berlanjut, demi majunya KBB," ujarnya.

    Kepada Yayat Aher berpesan supaya dapat menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai Plt  Bupati KBB dengan sebaik-baiknya. 

    Aher pun menambahkan bahwa tugas dan wewenang plt sama dengan bupati, sehingga plt tak perlu ragu untuk berkoordinasi bersama seluruh pemangku kebijakan lainnya.

    "Plt juga diharapkan mampu memelihara kebersamaan dengan semua perangkat daerah. Juga, ciptakan suasana aman, terkendali dan harmonis," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus