Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yudistira, Duta Anak dan Duta Informasi Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    GARUT - Yudistira Adrianto, siswa Kelas 11 Madrasah Aliyah/Pesantren Mualimin Persis 76 Garut, akhirnya dinobatkan sebagai Duta Anak dan Duta Informasi Jawa Barat mewakili Kabupaten Garut di perhelatan Hari Anak Nasional Tahun 2018, di Kota Surabaya, Jawa Timur. 

    Proses penyeleksian dilakukan di Horison Palma, Kabupaten Pangandaran selama dua hari, dari tanggal 23 sd 24 april 2018, di ikuti 6 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Garut. 

    Hasil seleksi  diumumkan pada hari Selasa  pagi (24/4/2018), Yudistria Adrianto pun terpilih sebagai Duta Anak dan Duta Informasi Jawa Barat.

    Menurut Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Garut, Drs. Rahmat Wibawa, Pemilihan duta anak ini dilaksanakan berdasarkan 5 wilayah (wilayah bogor, purwakarta, cirebon, priangan barat dan priangan timur). 

    "Setiap kabupaten/kota mengirim untuk perwakilan anak dan nanti satu orang anak setiap kab/kota yang akan dipilih untuk mewakili jabar", katanya.

    Kabupaten Garut sendiri mengusulkan empat anak yaitu: Tami Sri Rahayu (Siswi SMAN 11 Garut), Yudhistira Adrianto (MA Persis 76 Garut), Muhamad Askadi N.R (MTs Persis 99 Garut), dan Riza Hilman (SMAN 6 Garut). Diantara empat tersebut, hanya satu yang lolos, dan hingga malam proses seleksi itu berlanjut. 

    “Akhirnya hanya satu yang harus lolos, yaitu Yudistira”, ujar Rahmat.

    Saat dihubungi melalui telepon seluler, salah seorang peserta seleksi dari Kabupaten Garut, Yudistira, menyatakan bangga karena bisa lolos mewakili Kabupaten Garut. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus