Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Gelar Diseminasi Hak-hak Informasi Publik "Manfaat Internet"

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28134.jpg

    KAB. BEKASI - Sebanyak 500 siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Cibarusah, Kabupaten Bekasi, mengikuti Diseminasi Hak-hak Informasi Publik "Manfaat Internet Untuk Kemajuan Jawa Barat" yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat.

    Kepala Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat Hening Widiatmoko mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari tugas Diskominfo untuk membantu masyarakat dalam membuka wawasan untuk memahami bagaimana menggunakan internet dengan cara yang sehat.

    "Pengguna internet adalah generasi muda, mahasiswa atau siswa sekolah dibawah 24 tahun, ketika mereka penggunakan maka kita harus membina mereka, membuka wawasan mereka dalam kaitan dengan literasi media ini untuk menggunakan internet secara baik dan benar," ucapnya.
     
    Menurut Hening, jika seseorang melakukan sesuatu tanpa mengetahui pedomannya maka dia akan melakukan apa saja tanpa melihat rambu-rambu, oleh karenanya kita mengajak generasi muda. Mereka adalah calon penerus bangsa yang harus diberikan masukan tentang bagaimana menggunakan waktu mereka dengan benar dan menjadi agen pembaharu nantinya dan mengetahui ilmunya.

    "Kita berharap mereka juga mengajak lebih banyak anak muda sebagai generasi milenial untuk ikut bersama mendukung pemerintah dan saya yakin efektif dengan cara mereka," kata Hening, di acara Diseminasi Hak-hak Informasi Publik "Manfaat Internet Untuk Kemajuan Jawa Barat" di SMA 1 Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kamis (26/04).

    Hening juga mengajak kepada seluruh pihak sekolah di Jawa Barat ikut bersama-sama mendukung program pemerintah dalam penguatan literasi kepada para pelajar terkait dengan internet sehat.

    "Sekolah adalah lembaga pendidikan, tentu kami berharap pengelola sekolah ikut bersama-sama pemerintah," harapnya. (Tim IKP)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus