Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disindag Jabar Gelar Pameran Produk Lokal di Ciwalk

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28187.jpg

    BANDUNG - Sebanyak 35 pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) pilihan dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat (Jabar) mengikuti Pameran Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Cihampelas walk (Ciwalk) Kota Bandung, 8-9 Mei 2018.

    Kepala Dinas Pedagangan Jabar Arifin Soedjayana mengatakan pameran diikuti pelaku usaha dengan  produk lokal yang kompetitif, seperti fashion, craft, kerajinan dan lainnya.

    "Kenapa di mal besar? Karena saya ingin memperkenalkan produk lokal UMKM Jabar ternyata juga tak kalah bagus dan berkualitas dari produk yang dijual di mal, bahkan produk impor," tegasnya usai pembukaan pameran, Selasa (8/5).

    Ia mengatakan upaya meningkatkan produksi lokal harus dibarengi dengan pengenalan pasar yang luas, baik pasar tradisional hingga pasar on line. Menurutnya, salah satu kelemahan dalam pemasaran produk lokal adalah masih kurangnya promosi.

    "Sudah ada logo cintai produk lokal atau nasional, sekarang sepertinya redup. Jadi harus diingatkan kembali, pentingnya mendukung dan mengonsumsi produk lokal," tegasnya.

    Menurut Arifin, produk lokal akan semakin berkembang jika konsumen dalam negeri sendiri sudah suka dan bahkan mencintainya. Tidak dipungkiri, menurutnya masih banyak masyarakat yang menganggap produk lokal tidak bagus, padahal jika sudah mencoba, kualitasnya pun tidak kalah dengan produk asing. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus