Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DAS Citarum Antarkan Aher Jadi Doktor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28194.jpg

    BANDUNG - Mulai Rabu pagi (9/5/2018), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) resmi menyandang gelar Doktor (Dr).  Gubernur Jabar dua periode itu dinyatakan lulus dengan yudisium cumlaude oleh Senat Universitas Padjadjaran dalam Sidang Promosi Gelar Doktor Bidang Ekonomi Bisnis.

    Di hadapan 8 anggota senat Unpad dan promotor yang dipimpin Rektor Unpad Prof. Dr. Med. Trihanggono Ahmad, Aher mempertahankan disertasinya yang berjudul "Model Bisnis Berkelanjutan di Daerah Aliran Sungai Citarum, Indonesia". Hampir semua pertanyaan dan sanggahan yang disampaikan senat Unpad mampu dijawab Aher dengan baik. 

    "Mulai hari ini Saudara berhak menyandang atau menuliskan  gelar doktor di depan nama Saudara, karena Saudara dinyatakan lulus dalam mempertahankan disertasi Saudara dengan yudisium cumlaude," kata Trihanggono disambut tepuk tangan hadirin.

    Usai penyerahan sertifikat, Aher lalu berfoto dengan keluarga, para pimpinan OPD dan undangan yang sebelumnya telah memberikan ucapan selamat kepada Aher.

    "Kita harus membiasakan hidup atau membudayakan diri akrab dengan literasi. Jadi harus terus belajar, belajar dan belajar. Itu intinya yang ingin saya buktikan," ungkap Aher pada para wartawan.

    Alasan dipilihnya disertasi tentang bisnis yang berkesinambungan di DAS Citarum, Aher menyebutkan sebenarnya ada korelasi yang kuat antara sumber daya air yang bersih dan sungai yang terawat dengan ekonomi.

    "Air itu kebutuhan dasar yang tidak bisa digantikan. Oleh siapapun, individu maupun corporate. Oleh sebab itu, keberlangsungan perekonomian juga akan sangat bergantung pada ketersediaan air yang bersih termasuk sungai yang bersih pula," katanya.

    Dengan disertasinya ini, Aher ingin mendorong cita-cita program Citarum Harum benar-benar bisa terwujud, bukan hanya sekedar mimpi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus