Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masjid Pertama Berbasis Full Digital Hadir di Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28228.jpg

    BANDUNG- Bertempat di lingkungan apartemen The Suites Metro, Jln. Soekarno Hatta No.693 RT.06 RW.06 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, PayTren mendirikan Masjid Al - Mansur yang merupakan masjid pertama berbasis digital.

    CEO PayTren, Hari Prabowo mengatakan, masjid yang Smart Building ini dapat memberi kecepatan gerak/mobilitas serta kemudahan kontrol juga akses dari arah mana pun dan waktu kapanpun, mulai dari pengaturan AC, Pintu serta Listrik yang dikendalikan melalui gadget.

    "Di masjid ini kajian-kajian yang dipersembahkan dalam format digital, misalnya ceramah UYM, pendataan jamaah yang datang berkunjung juga dilakukan secara digital," ucapnya.

    Menurut Hari, biaya pembangunan masjid Al-Mansur yang menghabiskan biaya mencapai Rp 6 miliar ini berasal dari hasil sedekah Mitra PayTren dan sebagian keutungan yang disisihkan dari transaksi Mitra PayTren.

    "Keutungan Portal belanja dan PPOB di PayTren sebagian disisihkan untuk sedekah, ada beberapa fitur sedekah seperti Sedekah Umum, Sedekah Harian, Sedekah Masjid Al-Mansur, Sedekah Produktif,' tuturnya.

    Hari menyatakan, selain untuk ibadah sholat, masjid ini juga akan digunakan untuk kegiatan perekonomi kerakyatan, mulai dari kegiatan pelatihan UMKM promosi di lantai 4 hingga tempat memandikan jenazah.

    "Kita ada 4 lantai dan setiap memiliki luas 400 M3, pembangunannya baru 73 %, di masjid ini juga nanti ada tempat pemandian mayat, kegiatan penyembelihan hewan qurban serta taman, mudah-mudahan rampung Juli ini," tuturnya.

    Hati berharap, kedepan masjid serupa bisa dibangun di seluruh Indonesia dan di 5 benua di dunia dengan program pembangunan 1.000 masjid.

    "Kita baru membangun 2 masjid dari total 10 masjid di tahun ini, kita juga bangun mushola dengan besaran yang bervariasi tergantung kebutuhan di lapangan," kata Hari, usai Soft Launching Masjid Al-Mansur, Jumat (11/05). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus