Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buruh Berkontribusi Tingkatkan Perekonomian Bangsa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28234.jpg

    BANDUNG-  Sekitar 2.000 peserta mengikuti BPJS Ketenagakerjaan fun walk dan fun bike dalam rangka memperingati Perayaan Buruh Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan parkir Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Minggu (13/05)

    Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Kuswahyudi mengatakan, kegiatan ini diikuti para peserta yang terdiri dari pekerja/buruh, perwakilan SP/SB, perwakilan Pemerintah Daerah, Perwakilan Apindo, Perbankan serta Perusahaan yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjan.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keakraban antara unsur pekerja, unsur pengusaha dan unsur pemerintah," ucap Kuswahyudi, disela-sela acara fun walk dan fun bike di Lapangan parkir Sabuga Bandung, Minggu (13/05)

    Kuswahyudi menambahkan, kegiatan ini juga merupakan apresiasi positif kepada pekerja sebagai sarana merayakan peringatan Hari Buruh Tahun 2018 serta mendorong para pekerja untuk aktif memelihara kesehatan.

    "Semoga buruh yang ada di Jawa Barat bahagia dan sukses, sejahtera sampai di masa yang akan datang," katanya 

    Menurut Kuswahyudi, dalam sejarah buruh lebih dikenal sebagai kelompok yang termarginalkan keberadaannya, padahal persentase data BPS Februari 2017 sebesar 38 persen total jumlah status pekerjaan utama merupakan kontribusi buruh terhadap peningkatan perekonomian negara.

    "Kita harapkan kegiatan ini menambah wawasan, pengetahuan dan pemahaman kepada "stakeholder" atau pemangku kepentingan tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus