Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    E-Sport di Jabar Semakin Berkembang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28239.jpg

    BANDUNG - Olahraga digital atau e-Sport kini sedang berkembang pesat di Indonesia. Terbukti dari beberapa tim e-Sport Indonesia ada yang berprestasi di kompetisi e-Sport internasional. 

    Telkom Regioal 3 Jawa Barat sebagai bagian dari perusahaan plat merah, ikut berperan aktif dan memberikan perhatian besar kepada perkembangan e-Sport di Jawa Barat. 

    Sebagai bentuk nyata dukungan kepada klub-klub e-Sport, Telkom Regional 3 Jabar menyelenggarakan kompetisi Wifi.Id e-Sport Competition 2018 yang dimulai sejak bulan Maret 2018. 

    Grand Final kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 11 – 12 Mei 2018 dengan mengambil tempat di WICO CAFE yang ada di Grapari Telkom Group Supratman Bandung. 

    Klub-klub yang masuk pada Grand Final merupakan Klub Juara dari hasil penyisihan di tingkat wilayah / cluster area Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat. Secara lengkap klub yang berhasil masuk ke babak Grand Final, dari Kota Bandung diwakili oleh : Tim Arena Gaming, Tim GBHN dan Tim Sunda Scary, Kota Cimahi : Tim WRJL, Tim MIB, dan Tim Sure EZ, Tasikmalaya : Tim Dream Team, Tim WTF, dan Tim Revolt Seven, Kota Cirebon : Tim  Unity, Kota Karawang : Tim Phoenix Pro, dan terakhir Kota Sukabumi : Tim  Fate. 

    Dalam sambutannya pada acara pembukaan event kompetisi, Ivan Wiryawan, Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional 3 Jabar, menyampaikan bahwa program gelaran kompetisi e-Sport ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Telkom dalam mengembangkan salah satu cabang olahraga prestasi yaitu e-Sport yang saat ini mendapat perhatian dari masyarakat dan pemerintah.

    “E-Sport bukan sekedar main game yang hanya buang-buang waktu, ada unsur sportivitas, strategi bermain, dan prestasi. Terlebih saat ini atlet e-Sport sangat mungkin untuk menjadi pemain profesional yang akan mendapatkan gaji,” demikian lanjut Ivan.

    Deputy Executive Vice President (EVP) Marketing, Mohamad Khamdan kesempatan berharap bahwa e-Sport dapat berkembang secara nyata dan dapat melahirkan player-player yang berprestasi serta membanggakan bagi Jawa Barat. Terlebih pada  Asian Games 2018 nanti salah satu cabang olahraga yang masuk demosport adalah e-Sports dan akan dipertandingkan sebagai olahraga ekshibisi. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus