Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Gelar Operasi Praja Wibawa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28244.jpg

    BANDUNG- Menjelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Praja Wibawa 2018 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (14/05),  diikuti oleh berbagai elemen pengamanan kota, mulai dari kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat, Dinas Perhubungan, aparatur kewilayahan, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana hingga tim Unit Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum.

    Penjabat Sementara Walikota Bandung Muhamad Solihin mengatakan operasi ini digelar untuk menjaga ketertiban dan keamanan Kota Bandung selama bulan Ramadhan.

    "Kita harus mulai bersiaga menghadapi bulan Ramadhan karena pendatang diprediksi menyerbu Kota Bandung, sebagai Ibu Kota Provinsi Jabar, Bandung adalah magnet bagi para pelaku ekonomi," ucapnya.

    Menurut Solihin, bulan Ramadhan biasa dijadikan momentum untuk memperoleh lebih banyak pundi-pundi, namun disayangkan tak jarang kedatangan mereka ke Kota Bandung, khususnya para pedagang kaki lima tidak dibarengi dengan pengetahuan atas peraturan yang berlaku di Kota Bandung. 

    "Saya berharap, para petugas di lapangan tidak membiarkan terjadi pelanggaran pada zona-zona merah, terutama pada kawasan 7 titik yaitu Kawasan alun-alun, Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Dalem Kaum, Jalan Kepatihan, Jalan Dewi Sartika, Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka.

    Solihin mengatakan awal mula PKL yang menjamur biasanya dari satu dua pedagang yang melanggar yang kemudian kemudian dibiarkan sehingga pedagang semakin banyak, karenanya aparatur kewilayahan untuk turut membantu Satpol PP melakukan tugasnya.

    "Penegakkan aturan itu bukan berarti melarang para PKL untuk berjualan guna mencari nafkah tapi kita meminta agar mereka menaati aturan yang berlaku di Kota Bandung, sehingga suasana kota lebih nyaman,"  tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus