Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPMPTSP Kota Bogor Gencar Sosialisasikan Mal Pelayanan Publik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28298.jpg

    BOGORKOTA-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Denny Mulyadi, Jum'at (18/05/2018), kembali mengajak para Kepala Bidang (Kabid)-nya untuk melakukan roadshow ke institusi vertikal pelayanan publik yang berada di Kota Bogor dalam menyosialisasikan rencana pelaksanaan Mal Pelayanan Publik (MPP). 

    Setelah sehari sebelumnya mendatangi Kapolresta Bogor Kota, Kepala Kantor Imigrasi Bogor dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), kali ini DPMPTSP Kota Bogor menyambangi kantor Bea Cukai Bogor, Kantor KPP pratama, dan kantor Perusahaan Gas Negara (PGN) Bogor. 

    Kunjungan pertama pada hari tersebut, rombongan DPMPTSP diterima langsung Kepala Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor, Saipudin lengkap dengan para Kasi. Dalam pembicaraan tersebut Kepala Bea Cukai Bogor sangat menyambut baik rencana Mal Pelayanan Publik. 

    Kantor Bea Cukai Bogor yang berlokasi di jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur saat ini melayani kurang lebih 144 Kawasan Berikat yang tersebar di 6 wilayah yaitu Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok.

     "Kami akan bergabung dalam MPP untuk memberikan informasi layanan yang menjadi kewenangan kami. Ini ajakan yang baik. Kami sangat apresiasi,” jelas Saipudin. 

    Selesai menunaikan Shalat Jum'at, Kepala DPMPTSP beserta Kabid menyambangi kantor KPP Pratama yang sementara ini menyewa gedung disekitar jalan KH. Sholeh Iskandar. Dalam kesempatan dialog tersebut Kepala KPP Pratama Bogor menyambut baik rencana pelaksanaan MPP.  

    "Sangat baik, kami sudah disosialisasikan sejak awal rencana MPP ini. Kami akan bersinergi dengan Pemkot Bogor,” ujar Budi Suroso yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala KPP Pratama Bogor. 

    Lebih jauh Budi mengatakan bahwa target pajak Rp 2,1 Triliun bagi KPP Pratama Bogor pada 2018 memerlukan kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk Pemkot Bogor. 

    "Kami akan persiapkan sejak awal kebutuhan yang diperlukan dalam layanan di MPP nanti,” tuturnya.

    Terakhir pihaknya mendatangi kantor PGN Bogor yang berlokasi di jalan MA Salmun. Kepala PGN distribusi Bogor Elda Sutarda didampingi jajarannya menyambut dan berdialog menanggapi serius tentang rencana MPP di Kota Bogor.

     "Kami menyambut baik dan akan bersama-sama terlibat dalam MPP nantinya," ujar Elda.

    Sebelumnya Elda memberikan gambaran tentang layanan PGN di wilayah Bogor yang meliputi Cileungsi, Cibinong, Kota Bogor dan Sukabumi. Sebanyak 98 persen pelanggan Rumah Tangga dan 90 persen lebih penggunaan gas oleh pihak komersial, terutama industri. 

    Dalam kunjungan terakhirnya, Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi menyatakan masih akan melanjutkan roadshow pekan depan ke beberapa instansi lainnya.

    “Kami masih akan berkunjung ke PLN, Kementerian Agama Bogor, Telkom dan lainnya. Kami akan sosialisasikan terus rencana MPP ini ke kantor-kantor layanan publik yang ada di Kota Bogor,” jelas Denny. (Humas) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus