Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pancasila Sebagai Berkah Bagi Bangsa Indonesia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28397.jpg

    BANDUNG – Seluruh ASN Dinas Kominfo Jawa Barat menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila , Jumat (1/6). Upacara dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo Asep Sukmana.

    Dalam amanatnya, ia membacakan pidato yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, seperti isi dari pidato, usia kemerdekaan akan mencapai 73 tahun dan Indonesia tetap berdiri kokoh karena memiliki ideologi yang kuat yakni Pancasila.

    Pancasila menjadi bintang bangsa dan sampai akhir jaman Pancasila harus mengalir di dalam darah bangsa Indonesia.

    “Pancasila sebagai berkah bangsa, yang dibangun oleh tokoh bangsa sebagai pembentuk semangat persatuan dan pilar utama berkehidupan berbangsa. Sehingga Pancasila harus hadir dalam setiap kehidupan dan pikiran setiap warga negara Indonesia,” katanya.

    Dengan Pancasila Bangsa Indonesia sampai saat ini masih tetap bersatu meskipun memiliki banyak suku bangsa dan bahasa. Saat ini terdapat 714 suku, 110 bahasa lokal dan 17 ribu pulau, yang terjaga dengan semangat Pancasila.

    Presiden juga mengatakan Ramadhan harus menjadi momentum peningkatan etos berbagi dan menjadi energi penting agar bisa berprestasi dalam setiap kompetisi. “Jangan hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan,” tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus