Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Resmikan Islamic Center Indramayu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28407.jpg

    INDRAMAYU-Dalam kunjungan kerjanya di Indramayu, Jum'at (1/6/2018), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meresmikan Islamic Center Syekh Abdul Manan Indramayu. Peresmian dilakukan usai sholat Isya dan Tarawih jamaah di Masjid Islamic Center. Dalam tausyiahnya, Aher berpesan agar solat tarawih di Islamic Center Indramayu berjumlah 23 rakaat.

    "Sesuai dengan sunnah Rosul dan setara dengan masjid sebesar ini, maka Saya minta tarawih di masjid ini 23 rakaat," katanya, disambut tepuk tangan jamaah. Islamic center Abdul Manan Indramayu yang dibangun dengan dana lebih dari Rp 100 milyar itu, dibantu Rp 48 milyar diantaranya dari APBD Provinsi Jabar.

    Dalam kesempatan itu Aher juga berpesan agar Islamic Center benar-benar menjadi pusat pembelajaran dan pengembangan Islam di Indramayu.

    "Harus menjadi pusat pembelajaran pengkajian dan pengembangan Islam ke depan. Jangan sampai bangunan semegah ini sepi dari kegiatan. Asal jangan melakukan kegiatan niaga dalam masjid," ujarnya.

    Menurut Aher masjid juga akan menjadi syafaat di akhirat nanti, oleh karena itu berbahagialah mereka yang membangun masjid. "Masjid akan menjadi saksi dan syafaat atau pertolongan kita di akhirat nanti. Jadi beruntung dan berbahagialah mereka yang membangun masjid," ungkap Aher.

    Bupati Indramayu Ana Shopanah yang hadir dalam acara itu menyebutkan Islamic Center Syekh Abdul Manan dibangun sejak 2015 lalu, dan masjidnya total mampu menampung lebih dari 2000 jamaah. Islamic Center Indramayu dilengkapi dengan fasilitas lain seperti perpusrakaan yang saat ini masih dalam penyelesaian. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus