Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty: Bazar, Edukasi Transaksi Jual Beli Yang Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28453.jpg

    BANDUNG-Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan membuka Bazzar Ramadhan 1439 di Halaman Parkir Barat Gedung Sate yang digelar mulai tanggal 6 - 7 Juni 2018.

    Dalam sambutannya, Netty mengatakan, bazzar memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, terlebih dalam agama Islam, mengajarkan untuk membudayakan transaksi jual beli yang halal dan terbebas dari riba. Sehingga berujung pada meningkatnya kesejahteraan bagi para pelaku usaha.

    “Untuk itulah, bagaimana caranya kita melakukan sejumlah aktivitas ekonomi produktif. Serta melakukan berbagai upaya agar para pelaku usaha memiliki tempat untuk menjajakan produk yang telah dihasilkan,” ungkapnya.

    Bazzar yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat telah menjawab kebutuhan masyarakat di lingkup Gedung Sate dan sekitarnya, Karena melalui bazzar itu dihadirkan berbagai produk-produk yang dinilai memenuhi kebutuhan masyarakat.

    “Saya yakin pasti engga jauh-jauh nih, ada produk tekstil, kuliner dan keperluan lainnya di Idul Fitri,” kata Netty.

    Oleh karena itu Netty menuturkan keuntungan dari diadakan bazaar yaitu masyarakat  akan mendapatkan produk yang tepat, menawarkan harga yang spesial dan akan memperluas kerjasama.

    “Mudah-mudahan dengan cara seperti ini akan menekan bank keliling dan bisa menekan praktek-prakter rentenir. Karena produk yang kita hasilkan ini ternyata diminati banyak pihak,” harap Netty.

    Selain itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat, Elly Karniwa menuturkan bazzar ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengangkat kearifan produk lokal yang diharapkan seluruh warga Jawa Barat dapat mencintai, membudayakan mengkonsumsi produk lokal Jawa Barat. Serta membantu program pemerintah Prov. Jawa Barat dalam menekan lonjakan harga.

    Pada kesempatan Bazar itu, kata Elly, dilaksanakan juga Lomba Vocal Group, Lomba Bobodoran Dongeng Sunda dan Pemilihan Stand Bazaar Terbaik. Bazar diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari 34 stand DWP OPD, 7 stand DWP kab/kota, 88 stand umum, 2 stand sponsor dan 2 stand Koperasi Praja.(Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus